It’s Time to Reuse Your Outfit #1

It’s Time to Reuse Your Outfit

Hai Generasi Hijau!

Pernah perhatikan lemari pakaianmu? terlihat sangat menumpuk namun jika dibuang rasanya sayang? ingin beli yang baru namun lemari sudah tidak muat? Coba kita cek bareng!

Saat mengikuti trend jaman, tak jarang kita rela membeli beberapa pakaian baru untuk terlihat lebih fresh dan selalu update. Belum lagi membeli pakaian yang memang kita butuhkan seperti seragam, kemeja, batik, jaket untuk di musim hujan atau jenis pakaian lainnya. Selain itu aktivitas kumpul bareng temen yang rutin membuat kurang “pe-de” jika menggunakan pakain tersebut. Hal itu yang membuat kita terus menerus konsumtif dalam membeli pakaian, padahal jika diperhatikan lagi pakaian yang kita beli bisa bertahan 3-5 tahun tergantung bahan, kebersihan, tempat disimpan dan aktivitas saat pemakaian.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu sobat Generasi Hijau, Arsel dan Amel. Kakak beradik ini punya beberapa pakaian yang ternyata sudah cukup lama, dan masih sering digunakan. Bahkan beberapa item tersebut mereka gunakan secara bertukar-tukar loh.

Arsellia Dwi Handayani atau yang akrab disebut Acew, salah satu mahasiswi Psikologi di Universitas Kristen Maranatha ini, punya kemeja dan sneakers favorit yang sudah digunakan kurang lebih selama 5 tahun terakhir.

Gambar – Kemeja (2013)

Aktivitasnya yang terbilang cukup padat, tidak membuat dia bingung untuk memadu-padankan pakaian lama dengan pakaian baru.

Gambar – Sneakers (2013)

Nah sedangkan adiknya Amel yang baru aja lulus SMA, punya 3 outfit favoritnya yaitu Celana dan Jaket berbahan Jeans yang sudah 3 tahun, serta ada Tas Rotan yang masih dia gunakan dari kelas 3 SMP.

Gambar – Celana Jeans (2015)
Gambar – Jaket Jeans (2015)

Nah, denger-denger Tas Rotan ini sering juga digunakan oleh Arsel di beberapa kesempatan

Gambar – Tas Rotan (2014)

Jadi sepakatkan, tampil dengan gaya gak harus serba baru loh. Mix and match outfit yang sudah kamu miliki bisa jadi inspirasi untuk tampil keren di akhir pekan. Arsel dan Amel sudah mendukung Sustainable Consumption and Production, menjadi pribadi yang tidak konsumtif dan membeli produk sesuai kebutuhan. Sekarang giliran kamu Generasi Hijau!

 

#GreenerationFoundation
#JuliInspirasi
#OOTD
#SCP

Leave a Reply

Your email address will not be published.