HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020, Greeneration Foundation Mengajak Masyarakat Untuk Menjadi Aktor Peduli Sampah

KOTA BANDUNG, GREENERATION FOUNDATION – Tim Greeneration Foundation bersama peserta HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 di Halaman Belakang Gedung Sate, Selasa (25/02/2020)

Pada tanggal 25 Januari 2020, Greeneration Foundation turut berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 yang diselenggarakan di Gedung Sate oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan instansi pemerintah lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pelajar, industri, komunitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat peduli lingkungan serta masyarakat umum. Tahun ini HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat mengusung tema “Indonesia Bersih, Indonesia Maju, dan Indonesia Sejahtera”. Adapun tema nasional yang diusung pada peringatan HPSN tahun ini adalah “Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera”. 

Pada kegiatan ini, Greeneration Foundation berkesempatan untuk mengenalkan program-program dari Greeneration Foundation seperti EcoRanger dan Bebas Sampah Indonesia (BSID) kepada peserta yang hadir di kegiatan ini. EcoRanger merupakan program dari Greeneration Foundation yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal di area pariwisata untuk menjaga lingkungan di sekitar area tempat wisata agar tetap terjaga bersih dan berkelanjutan. Sementara itu, Bebas Sampah Indonesia (BSID) merupakan platform yang berfungsi untuk memetakan aset persampahan dan juga sebagai pusat informasi mengenai persampahan. 

Greeneration Foundation mengajak peserta HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk memberikan aksi nyata bagi isu persampahan di Indonesia dengan cara berdonasi untuk program EcoRanger melalui https://kitabisa.com/campaign/ecoranger. Donasi tersebut akan dialokasikan langsung untuk memberdayakan masyarakat lokal di area pariwisata untuk menjaga lingkungan. Selain itu, Greeneration Foundation juga mengajak peserta untuk menjadi aktor peduli sampah dengan cara mendaftar di BebasSampah.ID. Platform Bebas Sampah Indonesia (BSID) ini dapat digunakan bagi masyarakat untuk memetakan informasi mengenai aset dan gerakan persampahan di Indonesia. Kegiatan HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mengelola sampah dengan baik.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.