Tips Tetap Cinta Lingkungan di Pertandingan Asian Games

Asian Games 2018 makin dekat. Yuk ikutin tips-tips ini biar Asian Games 2018 makin seru !

ASIAN Games adalah pesta olahraga multi-event untuk regional Asia yang akan diadakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018,  di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat sebagai pendukung yang tersebar di Jawa Barat dan Banten. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah Asian Games IV tahun 1962.

Nah, buat kamu yang pengen ikutan mendukung Asian Games kali ini kamu bisa dengan melakukan hal-hal kecil seperti menjaga lingkungan. Greeneration punya beberapa tips keren nih buat kamu yang akan ngeramein Asian Games kali ini. Simak yuk !

Buang Sampah Pada Tempatnya dan Pilah Sesuai Jenisnya

Tips yang pertama ini udah pasti harus kamu lakukan setiap hari dong. Bukan hanya sekedar buang sampah, tetapi kamu kamu harus memilah-milah sampah sesuai dengan jenisnya yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Agar mempermudah proses daur ulang sampah-sampah yang bersifat anorganik tersebut. Ayo pungut sampahmu!

Gunakan Moda Transportasi Umum

Buat kamu yang akan nonton Asian Games 2018 secara langsung, ada baiknya kamu gunakan transportasi umum seperti bus kota atau kereta api. Bukan hanya lebih hemat, kamu ga perlu khawatir dengan yang namanya parkir. Kamu juga berperan mengurangi kemacetan dan polusi udara yang semakin menigkat. Jadi, jangan malu naik transportasi umum ya.

Hemat Listrik dan Penggunaan Alat Elektronik

Penggunaan listrik dan alat elektronik juga ga kalah penting nih. Jangan lupa matikan lampu dan alat-alat elektronik sebelum kamu pergi nonton Asian Games. Buat kamu yang nonton di rumah baiknya juga menghemat penggunaan listrik dengan cara yang sama yaitu mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak digunakan terutama charger ponsel. Nah dengan begitu kamu bisa menonton pertandingan Asian Games 2018 tanpa khawatir biaya listrik kamu naik.

Bawa Botol Minum dan Tempat Makan Sendiri

Nonton Asian Games pastinya lebih asik sambil makan dan minum. Nah, ga ada salahnya kamu bawa botol minum dan tempat makan nantinya. Udah pasti lebih praktis dan kamu ga perlu nunggu makanan dan minuman kamu dibungkus.

Kurangi Penggunaan Benda-Benda Plastik

Kamu tahu gak kalo Indonesia menjadi penyumbang sampah plastik kedua terbesar di dunia ? Apalagi saat Asian Games berlangsung nanti. Penggunaan plastik tentunya akan bertambah banyak. Hal ini bisa kita atasi dengan cara membawa tote bag dan barang-barang reusable lainnya.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang. Buat kamu yang belum bisa nonton secara langusung, tips-tips diatas bisa kamu lakukan di kehidupan sehari-hari kok. Tetap jaga kebersihan dan lestarikan lingkungan sekitar kamu ya!

 

Share Social Media

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related Articles

#MAUSAMPAIKAPAN Sungai Citarum Kotor?

#MAUSAMPAIKAPAN Sungai Citarum Kotor?     Dari dulu Sungai Citarum itu dikenal sebagai sungai yang kotor. Bahkan warga yang tinggal di Jawa Barat juga mengenalnya

Sinergi Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata

Sinergi Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata   Greeneration Foundation tetap konsisten dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Komitmen ini ditunjukan melalui seminar yang diinisiasi oleh Tim

Support Organization

Support Specific Program